Teknik Metode Pemijatan Swedia ( SWEDEN MESSAGE )

Teknik Metode Pemijatan Swedia ( SWEDEN MESSAGE )

Remedial sweden massage

Banyak metode aplikasi massage yang digunakan sebagai media penyembuhan penyakit, baik metode massage asli yang berasal dari Indonesia sendiri maupun berasal dari Eropa, Cina, dll. Namun, dalam penerapannya di masyarakat Iindonesia hingga saat ini terdapat kesamaan metode, karena asal muasal perkembangan pijat di Indonesia berasal dari Swedia yang disebut dengan istilah sweden massage.

Teknik pemijatan dengan pemijatan sweden massage diantaranya :
  1. Eflurage/gosokan
  2. Petrisage/pijatan
  3. Shacking/goncangan
  4. Tapotemen/pukulan
  5. Friction/gerusan
  6. Vibration/getaran
  7. Stroking/mengurut
  8. Skin rolling/melipat kulit
  • EFLURAGE
Eflurage adalah suatu gerakan dengan mempergunakan seluruh permukaan telapak tangan melekat pada bagian tubuh yang digosok. Bentuk telapak tangan dan jari-jari selalu menyesuaikan bentuk tubuh yang digosok. Teknik eflurage dilakukan pada permulaan massage dosis 5 kali dan penutup dosis 3 kali baik sebagian maupun seluruh tubuh.
  • PETRISAGE
Petrisage adalah suatu gerakan dengan menggunakan empat jari merapat berhadapan dengan ibu jari yang selalu lurus. Kesalahan pada umumnya tidak dapatnya jari-jari tersebut melurus. Bagian tubuh yang dipijat terletak di dalam lengkungan telapak tangan antara jari-jari dan ibu jari. Gerakan memijat dengan meremas otot yang sedikit ditarik keatas seolah-olah akan memisahkan otot dari tulang selaputnya atau dari otot yang lain.